Click the Corner
logo mahkamah agung
Berita dan Informasi

Fokus Pengumuman

Berita Terkini

Briefing Pagi Petugas PTSP oleh Ibu Nurasiah, S.Ag: Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Pengadilan Agama Pasir Pengaraian

Pasir Pengaraian, 22 Juli 2024 — Setelah pelaksanaan apel pagi, Pengadilan Agama Pasir Pengaraian mengadakan Briefing Pagi untuk petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada hari Senin, 22 Juli 2024. Briefing ini dipimpin oleh Ibu Nurasiah, S.Ag., Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, dan dihadiri oleh seluruh petugas PTSP serta staf terkait.

Briefing pagi dimulai pada pukul 08.10 WIB dan berlangsung di Ruang PTSP Pengadilan Agama Pasir Pengaraian. Dalam sesi ini, Ibu Nurasiah memberikan arahan dan bimbingan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta membahas beberapa hal penting yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab petugas PTSP.

Ibu Nurasiah mengawali sesi dengan mengingatkan kembali untuk selalu menerapkan budaya kerja 5S serta memberikan layanan yang cepat, akurat, dan ramah kepada masyarakat yang terbaik kepada masyarak pencari keadilan.
Ibu Nurasiah juga mengingatkan kepada petugas PTSP agar segera menyelesaikan SOP bagian kepaniteraan sesuai dengan bagian masing-masing sebagai tindak lanjut terhadap temuan pengawasan regular BAWAS Mahkamah Agung RI.

 

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.5), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas