Click the Corner
logo mahkamah agung
Berita dan Informasi

Fokus Pengumuman

Berita Terkini

Mediasi Perkara Harta Waris Berhasil Damai di Pengadilan Agama Pasir Pengaraian

Selasa, 9 Juli 2024 bertempat di ruang mediasi Pengadilan Agama Pasir Pengaraian, Hakim Mediator YM. Gita Febrita, S.H.I., M.H. berhasil mendamaikan para pihak berperkara dalam gugatan perdata tentang kewarisan yang terdaftar di kepaniteraan Pengadilan Agama Pasir Pengaraian pada tanggal 20 Juni 2024.

Pada pelaksanaan mediasi ini Hakim Mediator dengan kesungguhan hati berusaha menyadarkan pihak bahwa jangan sampai ada hak orang lain yang kita makan. Alhamdulillah pihak tersentuh hatinya dengan nasihat dari Mediator. Akhirnya para pihak sepakat untuk menyelesaikan perkaranya dengan jalan damai secara kekeluargaan.

Para Pihak Penggugat dan Tergugat hadir dan didampingi oleh Kuasa Hukum masing-masing. Alhamdulillah para pihak yang semula bertikai berhasil mencapai kesepakatan perdamaian dengan penandatanganan Akta Perdamaian antara Penggugat dan Tergugat.

Dengan tercapainya kesepakatan damai dalam perkara ini menjadi suatu kepuasan tersendiri bagi Mediator dan juga satuan kerja karena berhasil mendamaikan sengketa keluarga ini. Semoga di masa mendatang semakin banyak perkara yang berhasil dimediasi, kembali berdamai dan mudah-mudahan dapat menurunkan tingkat sengketa antar masyarakat Rokan Hulu.

 

 

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Mahkamah Agung RI tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.5), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas